Cara Menghilangkan Jerawat Membandel dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel dan Bekasnya - Apakah anda sudah putus asa dan merasa buntu ketika wajah anda berjerawat ? Anda sudah mengeluarkan banyak biaya perawatan untuk menghilangkan jerawat ?
Karena banyak orang yang salah dalam mengatasi jerawat, bukannya jerawat hilang tapi malah bertambah parah. Perlu juga dikenali karakter kulit anda, apakah sensitif atau tidak, karena penganannya akan berbeda. Bahkan beberapa cara alami belum tentu cocok buat anda. Cara klinis yaitu dengan obat-obatanpun belum tentu efektif, apabila hanya fokus pada penanganan bakteri jerawat.

Apa sih penyebab terbentuknya jerawat ?
Agar cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa berjalan efektif, maka anda perlu mengetahui proses timbulnya jerawat. Tanpa anda mengetahui dengan benar, mungkin anda akan sering bertanya-tanya kenapa jerawat begitu akrab berkunjung. Bahkan memvonis kulit anda sensitif).
Sebum dihasilkan secara terus menerus oleh kelenjar minyak. Sebum ini bergerak menuju permukaan kulit melalui kelenjar folikel. Kelenjar folikel merupakan penghasil keratin, yang juga ikut bergerak bersamaan dengan sebum menuju permukaan kulit. Tapi kadang bukan hanya keratin yang diangkut oleh sebum, tapi juga bakteri. Setiap jam dan sepanjang hari, sebum bergerak menuju pori-pori agar permukaan kulit tetap lembab. Selama pori-pori tidak tersumbat oleh kulit mati, maka semuanya akan baik-baik saja. Tapi bila ada sumbatan, maka dimulailah proses pembentukan jerawat.
Kita tahu bahwa kulit manusia ada beberapa jenis, salah satunya kulit berminyak. Anda yang mempunyai tipe kulit berminyak akan lebih beresiko untuk mempunyai jerawat, dibandingkan dengan kulit normal atau kering.  Faktor keturunan, aktifitas hormon, asupan makanan, kondisi psikologis, akan sangat mempengaruhi tingkat produksi minyak. Namun selama pori-pori tidak mempunyai sumbatan, maka anda tidak perlu khawatir.
Semua aspek tersebut harus anda ketahui, agar tahu apa yang harus dilakukan. Karena menghilangkan jerawat membandel perlu pengetahuan yang benar, ketekunan, keinginan kuat serta produk yang tepat.


Terus bagaimana cara mengobati Jerawat juga bekasnya yang sudah melekat dan sulit hilang di kulit kita ?
  1. Minum air yang cukup – jangan sampai kurang, tapi juga hendaknya tidak berlebih. Hal ini sangat baik untuk membantu ginjal sebagai organ pembuang racun.
  2. Makanlah buah, sayuran berserat agar memperlancar kinerja defakasi (BAB lancar).
  3. Jangan terus menerus memikirkan problem jerawat. Tetaplah tenang, selalu rileks dan menjauhi stress
  4. Mencuci muka dengan air bersih (saya sarankan menggunakan air mineral), karena bisa jadi  air ledeng di rumah mengandung logam berat yang terlalu tinggi.
  5. Rutin mencuci handuk, bantal serta helmet. Apabila anda mempunyai model rambut emo-styles namun sayang untuk memangkasnya, maka rajin-rajinlah mencuci rambut.
  6. Bagi pria yang memakai minyak rambut, sebaiknya dihentikan untuk sementara. Apalagi kalau anda termasuk aktifis lapangan (maksudnya lebih sering berpanas-panas di bawah matahari), agar keringat yang bercampur dengan minyak rambut tidak menetes ke muka.
  7. Sering memegang sebaiknya dihindari, kecuali menggunakan alat serta cara yang tepat yaitu  menggunakan pinset steril.
  8. Mencuci muka dengan sabun. Kami menyediakan sabun khusus untuk wajah berminyak dan berjerawat yang berfungsi sebagai oil control. Sebaiknya mencuci wajah 2x/hari. Sabunan yang terlalu sering bukanlah solusi untuk menghilangkan jerawat yang benar. Bahkan harus dihindari karena bisa mengurangi kelembaban alami kulit, dan kulit yang lebih kering dapat memperparah situasi.
  9. Menghindari makanan pedas, manis dan iodized foods. Juga, kopi serta minuman bersoda sebaiknya dihindari.
  10. Teratur melakukan olahraga, akan membantu menghilangkan racun melalui keringat. Manfaat lainnya juga bisa meningkatkan kolagen wajah.
  11. Melakukan facial wajah setiap dua minggu sangat baik dalam membantu menghilangkan jerawat.
  12. Minuman herbal seperti habbatussauda serta madu sangat baik untuk dikonsumsi.



Hub : 085 729 385 343 Untuk Pemesanan Produk Kami "Repellent Acne"


1 komentar: