Cara Mencegah Jerawat

Cara Mencegah Jerawat - Apakah Anda mempunyai masalah dengan jerawat ? Apakah Jerawat membuat Kepe rcayaan diri Anda menghilang ? Sebenarnya penyakit se-berbahaya apakah jerawat itu ? Jerawat merupakan  suatu  keadaan kulit  yang tidak normal yang disebabkan adanya gangguan akibat produksi kelenjar minyak berlebihan (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.

Apasih Penyebab Jerawat itu ?
Tersumbatnya pori-pori kulit wajah dengan kotoran merupakan keadaan yang menyebabkan peradangan dan bisa mengalami infeksi, masalah ini adalah jerawat. Banyak hal yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Penyebab munculnya jerawat ini biasanya terjadi karena kombinasi dari perubahan hormonal dan juga kebersihan kulit yang kurang terjaga. Penyebab jerawat lainnya adalah karena disebabkan oleh terjadinya perubahan hormonal yang kemudian merangsang kelenjar dari sebasea atau kelenjar penghasil minyak yang ada dikulit.


Pada masa pubertas, kelenjar sebasea ini memang lebih aktif dan bisa menghasilkan minyak yang berlebihan juga. Minyak yang biasanya sering mengering, mengelupas, dan kemudian bakteri menjadi berkumpul di dalam pori-pori kulit dan akhinrya membentuk komedo. Komedo inilah yang menyebabkan tersumbatnya aliran minyak dari selubung akar ramut atau folikel ke pori-pori.
Penyebab munculnya jerawat karena penyumbatan terjadi sebagian, maka akan timbul bintil hitam, dan jika penyumbatan yang terjadi total, maka akan timbul bintil putih. Bakteri yang tumbuh di dalam pori-pori ini bisa menyebabkan penyumbatan dan kemudian menguraikan beberapa kemak di dalam minyak yang pada akhirnya bsia menimbulkan masalah iritasi kulit. Jerawat merupakan bintil hitam dan juga bintil putih yang mengalami iritasi. Jika infeksi dari iritasi yang terjadi pada jerawat semakin membruk, maka bisa berbentuk abses.

Penyebab munculnya jerawat adalah hormonal lain yang mengalami perubahan yang juga bsia menjadi salah sati faktor terjadinya jerawat. Hal ini biasanya terjadi pada saat menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, atau juga karena stress.

Makanan hanya sedikit memberikan pengaruh atau bahkan juga sama sekali tidak berpengaruh pada penyebab jerawat. Meskipun dari beberapa orang yang menderita jerawat beranggapan bahwa beberapa makanan bisa menjadi pemicu dari munculnya jerawat ini.

Dalam mengatasi masalah jerawat, sebaiknya jerawat jangan dipencet, karena bisa memicu terjadinya kerusakan pada kulit. Kulit yang rusak biasanya cenderung akan meninggalkan bekas luka yang awet atau permanen pada wajah. Jadi jangan pernah memencet jerawat, rawatlah kulit Anda sedini mungkin.

Terus Gimana Cara Buat Mencegah Jerawat ?
  1. Perbanyak minum air putih
  2. Banyak mengonsumsi makanan segar dan alami
  3. Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet
  4. Olahraga secara teratur
  5. Hindari alkohol dan rokok
  6. Gunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit
  7. Jangan menggunakan make up yang berlebihan
  8. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A (wortel, ubi jalar, bayam, kol peterseli, dan apricot).
  9. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B2 (ikan, susu, daging, telur, sayur hijau, dan buah)
  10. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B3 (telur, kacang tanah, daging dan hati)
  11. Banyak mengonsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc
  12. Hindari stress
  13. Rajin berolahraga
  14. Jangan memegang jerawat dengan tangan kotor
  15. Hindari paparan sinar matahari secara langsung
  16. Obati dengan obat jerawat.

Nah, dari point yang terakhir Anda dapat mencegah timbulnya jerawat dengan obat jerawat alami.
Kami hadir dengan Inovasi terbaru, Obat  Jerawat alami  REPELLENT ACNE, Terbukti ampuh untuk mencegah dan menghilangkan jerawat.
Tunggu Apalagi ? langsung saja hubungi
Contact  = 0857 2938 5343
PIN       = D134F924

Tidak ada komentar:

Posting Komentar